Berbagai Lomba Semarakkan Tujuh belasan

SANGGE – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus selalu dirayakan dengan meriah di berbagai daerah. Salah satu cara untuk memeriahkan perayaan tujuh belasan adalah dengan mengadakan berbagai lomba seperti yang digelar di Desa Sangge, Klego, Boyolali.

Terdapat tiga dusun, tujuh dukuh, 26 rukun tetangga dan enam rukun warga di Desa Sangge. Hampir setiap dukuh menggelar perlombaan untuk menambah semangat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dukuh Cepoko diwilayah Kepala Dusun (Kadus) 1 bahkan mengadakan karnaval pemuda untuk menyemarakkan tujuh belasan 2017. Karnaval dimulai dari Dukuh Cepoko lalu berkeliling ke berbagai dukuh. Ini menjadi karnaval pertama yang digelar di Sangge.

Sementara itu, Karang Taruna Muda Perkasa di Dukuh Kaponan wilayah Kadus II mengadakan berbagai lomba untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia. Puncak perayaan Hari Kemerdekaan diadakan dengan pembagian hadiah lomba dan dimeriahkan hiburan campur sari.

“Di tahun ini banyak warga mengadakan perlombaan di masing-masing Kadus. Tetapi memang belum ada perlombaan tingkat desa. Perlombaan tingkat desaakan di adakan di tahun 2018. Tanggapannya bagus untuk mengisi kemerdekaan diisi dengan kegiatan positif dan juga melibatkan ratusan warga” kata Kepala Desa Sangge, Nadhifah.

Berita Terkini
Wakil Bupati Lantik Pejabat Baru
Jumat 15 Desember 2017
PKK Gerakkan Wanita
Jumat 15 Desember 2017
Bangun Desa Bersama Warga
Kamis 14 Desember 2017
Bersih Desa Lestarikan Budaya
Kamis 18 Mei 2017