Bangun Desa Bersama Warga

SANGGE – Setiap program pemerintah desa akan terlaksana dengan baik jika melibatkan warga. Warga mendukung penuh kebijakan atau program pemerintah apabila berdampak positif bagi kemajuan desa, seperti pembangunan sarana dan prasarana. Seperti pembangunan infrastruktur yang dilakukan di Desa Sangge, Klego, Boyolali.

Pembangunan desa dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah yang melibatkan semua pihak, baik pemerintah maupun warga. Pemerintah Desa Sangge bekerja sama dengan masyarakat melaksanakan pembangunan.

Beberapa pembangunan desa yang telah berjalan diantaranya adalah pembangunan gorong-gorong, talud jalan di beberapa dukuh, dan betoniasasi jalan di Dukuh Kaponan. Selain itu, ada beberapa pembangunan infrastruktur lain yang sedang digenjot.

“Semua pembangunan memang berkat dukungan dari masyarakat karena yang menyepakati juga musyarakat dan pemerintah. Jadi, mendapat dukungan dari masyarakat sifatnya swakelola. Ahamdulillah pencairan dana belum selesai, tapi fisiknya sudah ada,” kata Kepala Desa Sangge, Nadhifah.

Anggaran pembangunan desa bersumber dari dana pendapatan asli desa (PAD), dana desa (DD), dan beberapa sumber lain. Sementara itu, masyarakat dilibatkan dalam gotong royong pelaksanaan proyek pembangunan.

Berita Terkini
Wakil Bupati Lantik Pejabat Baru
Jumat 15 Desember 2017
PKK Gerakkan Wanita
Jumat 15 Desember 2017
Bangun Desa Bersama Warga
Kamis 14 Desember 2017
Bersih Desa Lestarikan Budaya
Kamis 18 Mei 2017